• Download Game

  • Download Software

  • Download Film

  • Download Music

  • Windows

  • Terima Kasih

Sabtu, 02 Maret 2013

Spacex menuju stasiun luar angkasa pasok kebutuhan ISS

Washington (Menthoel News)  - Perusahaan swasta Amerika Serikat, SpaceX, akan meluncurkan kargo ruang angkasa Dragon, Jumat, dalam misi memasok kebutuhan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), lapor NASA.

Roket Falcon 9 akan membawa Dragon yang dijadwalkan meluncur pada pukul 10.10 waktu setempat (22.10 WIB) dari Kompleks Peluncur Ruang Angkasa 40, Stasiun Angkatan Udara Tanjung Canaveral di Florida.

"Dragon akan membawa 575 kilogram berbagai barang kebutuhan kru ISS dan stasiun ruang angkasa di laboratorium yang ada di orbit Bumi itu," kata NASA. Kargo ruang angkasa akan menuju ISS dan kembali lagi ke Bumi dalam rentang dua pekan ke depan.

Pengiriman suplai barang kebutuhan itu merupakan penerbangan kedua dari kargo komersial SpaceX dengan nilai kontrak mencapai 1,6 triliun dolar AS.

Secara keseluruhan terdapat total 12 penerbangan telah dilakukan menuju ISS termasuk misi SpaceX dan NASA.

Tahun lalu, Dragon melakukan demonstrasi penerbangan ke stasiun luar angkasa pada Mei. Kemudian pada Oktober mereka menjalankan misi pertama dengan mengirimkan 450 kilogram kebutuhan ISS.

Tidak disebutkan secara mendetail barang apa saja yang dibawa kargo ruang angkasa itu. Penerbangan kargo ketiga SPaceX direncanakan akan kembali dilakukan pada musim gugur 2013.

Pesawat ruang angkasa akan diluncurkan setelah mesinnya diperbaharui meski roket peluncur tetap menggunakan Falcon 9Dragon merupakan pesawat yang bisa digunakan berulang kali.

SpaceX mengembangkannya untuk penerbangan kargo menuju ISS setelah NASA menghentikan keterlibatan penerbangan pesawat ulang alik dalam misi ISS pada tahun lalu.

Menurut NASA, pesawat milik SpaceX tersebut dapat membawa barang seberat 3.175 kilogram.

0 komentar:

Posting Komentar